Rabu, 02 Januari 2013

TIPS PERSAHABATAN


Persahabatan adalah hal yang paling indah yang terjadi pada manusia. Kita semua bertemu dengan beberapa orang dengan siapa kita pernah punya hubungan kekerabatan, mereka menjadi begitu spesial dalam hidup kita sehingga menjadi sulit untuk hidup tanpa mereka. Mari kita lihat beberapa hal kita harus mempertimbangkan saat bermain peran dalam persahabatan.
Banyak penyair telah menggambarkan persahabatan sebagai salah satu ikatan yang paling menarik yang pernah kita buat dalam hidup kita. Ini hal yang paling indah yang terjadi kepada kita.
Persahabatan adalah hubungan yang seluruhnya didasarkan pada kepercayaan, keyakinan dua orang teman atau lebih satu sama lain. Menemukan banyak hal dalam hidup kita, tentang apa yang kita tidak bisa katakan kepada orang-orang dekat dan sayang kepada kita, tetapi kita bebas menceritakan semuanya kepada teman-teman kita. Banyak orang menemukan teman baik, tetapi mereka gagal untuk melanjutkan persahabatan mereka, karena mereka tidak tahu peran mereka sebagai teman.
Mari kita lihat beberapa poin penting bahwa kita harus merawat jika kita ingin menjadi teman baik bagi seseorang:

Jadilah pengagum rahasia teman Anda:
Jika teman anda baik pada sesuatu maka jangan memuji dia di depannya. Memuji seseorang adalah baik, tapi tidak meningkatkan kualitasnya, malah dapat menyebabkan over-confidence yang akan diinduksi di dalam dirinya, yang pasti akan berbahaya bagi teman Anda. Seorang teman baik tidak boleh melewatkan kesempatan untuk memuji temannya di depan orang lain ketika ia sedang tidak ada.

Jangan membuktikan bahwa dia salah di depan umum:
Karena penting untuk tidak memuji teman secara terbuka di hadapannya, itu juga sangat penting untuk menjauhkan diri dari dia untuk membuktikan kesalahannya di depan orang lain. Bawa dia jauh dari keramaian dan membiarkan dia tahu di mana letak kesalahannya. Tidak ada gunanya membuktikan teman Anda yang salah di hadapan orang lain,  itu akan merusak citra teman Anda dalam pandangan lain. Dan hubungan persahabatan Anda akan berada dalam bahaya.

Cobalah untuk memahami teman Anda:
Selalu penting untuk memahami apa yang teman Anda khawatirkan atau tentang apa masalah yang dia hadapi. Selalu mencoba untuk memahami situasi teman Anda dan mencoba untuk menenangkan dirinya. Hal ini terbukti, jika seseorang mengalami beberapa masalah, mereka tidak akan membicarakan masalah mereka kepada saudara-saudara mereka atau keluarga, mereka malah akan memberitahu segalanya kepada teman-teman mereka. Biarkan teman Anda bicara, dengarkan dia dan sehingga jangan sampai teman Anda mengalami frustrasi.

Tarik Teman Anda Jauh-Jauh Dari Membuat Kesalahan:
Jika teman Anda sedang melakukan sesuatu yang salah, itu adalah tugas utama Anda untuk membiarkan dia tahu dan menyadarkannya. Perlu diingat, teman terbaik adalah yang memainkan peran kritikus jika ingin temannya berhenti melakukan hal yang salah. Tapi sekali lagi perlu diingat untuk tidak menunjukkan kesalahan teman-teman Anda di depan orang lain. Kadang-kadang penting untuk memahami maksud teman Anda dari tindakannya dan mencoba untuk menganalisis situasi, maka hanya Anda yang bisa dan harus memberikan pendapat atau solusi.

Ego Dalam Suatu Masalah:
Jangan biarkan ego merusak persahabatan Anda. Tidak ada alasan untuk cemburu jika teman Anda sama sekali tidak bisa berbicara dengan Anda malah dengan orang lain, mereka juga bebas berteman, dan jangan berharap kata-kata ucapan terima kasih dari teman Anda. Kadang-kadang mungkin ada suatu perrmasalahan antara Anda dan teman Anda, dan Anda berdua berhenti berbicara satu sama lain untuk beberapa waktu, sama sekali tidak salah jika anda yang berbicara pertama kali dan meminta maaf kepada teman Anda, tidak perduli apa yang terjadi.

Cobalah untuk Ajarkan Hal yang Baik:
Jika Anda seorang sahabat sejati, Anda tidak akan memberikan kepada teman Anda umpan ikan atau memanfaatkannya, sebaliknya, Anda harus mengajarkan kepadanya bagaimana anda dan teman anda akan memberikan manfaat satu sama lain dalam hal yang baik dan positif. Seorang teman baik tidak akan pernah berpikir temannya akan melupakan atau meninggalkannya dan mencari teman lain.

Jangan Mengganggu:
Hal yang paling penting adalah teman Anda memiliki kehidupan sendiri dan Anda tidak perlu ikut campur dalam kehidupannya. Anda memiliki hak untuk memberitahu teman Anda apa yang baik dan apa yang buruk, tapi Anda tidak memiliki hak untuk membuat seseorang melakukan apa yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar